Pusat Android merupakan situs referensi seputar android terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga android dan spesifikasinya.

Rabu, 23 Desember 2015

Samsung: Kalahkan Apple Adalah Misi Utama Kami

Samsung: Kalahkan Apple Adalah Misi Utama Kami - Kali ini Pusat Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Samsung: Kalahkan Apple Adalah Misi Utama Kami yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Samsung: Kalahkan Apple Adalah Misi Utama Kami, anda bisa menyimak artikel kami tentang Samsung: Kalahkan Apple Adalah Misi Utama Kami dibawah ini.

Samsung: Kalahkan Apple Adalah Misi Utama Kami


Beberapa dokumen internal Samsung yang bocor ke media, sangat mengejutkan. Isi pernyataan di dokumen tersebut, menggambarkan ambisi utama Samsung ternyata bukanlah meraih target penjualan di pasar, melainkan mengalahkan Apple!

Dilansir dari tuaw, adalah sebuah dokumen internal Samsung yang bocor ke media online yang memuat pernyataan bahwa "Beating Apple is #1 Priority!" atau kurang lebih berarti "Mengalahkan Apple adalah Prioritas No 1 Kami!".

Pernyataan ini menggambarkan bahwa Samsung menganggap Apple sebagai sebuah ancaman yang serius dan dapat mempengaruhi sector bisnis Samsung masa depan. Tergambar dari pernyataan di dokumen tahun 2011 tersebut, Samsung ternyata sudah sejak lama menyimpan obsesi besar untuk mengalahkan Apple, sehingga menjadi prioritas utama dalam misi mereka.

Dalam dokumen itu disebutkan bagaimana cara Samsung berusaha menarik perhatian pengguna Apple untuk beralih menggunakan Samsung Galaxy dengan berbagai cara, walaupun harus melanggar paten-paten teknologi Apple. Siasat promosi dan marketing yang lihai pun sering dilancarkan Samsung yang intensif menghadirkan promosi besar-besaran merek Galaxy.

Phil Schiller (Kepala Marketing Apple) menanggapi dengan tenang perihal dokumen internal Samsung tersebut. Dan beliau tidak heran jika selama ini Samsung terkesan "terinspirasi" dengan produk Apple. Phil mengakui bahwa iklan dan promosi yang dilakukan Samsung sangat "massive" dan luar biasa sejak 2013 lalu. Melibatkan banyak artis, event akbar, hingga menjadi official smartphone di Olimpiade Sochi 2014. Namun Phil menegaskan bahwa Apple tidak akan merombak strategi pemasaran Apple untuk mengikuti jejak marketing ala Samsung.

Samsung sejak lama memang memiliki hubungan yang "kurang harmonis" dengan pesaing tangguhnya, Apple. Berbagai cemooh dan saling ujar antar fanboy kerap terjadi di media sosial, membela kedua vendor tersebut. Apalagi belakangan ini, saat masa penentuan siding gugatan Apple pada Samsung terkait pelanggaran paten

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Samsung: Kalahkan Apple Adalah Misi Utama Kami. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Samsung: Kalahkan Apple Adalah Misi Utama Kami ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Samsung: Kalahkan Apple Adalah Misi Utama Kami