Pusat Android merupakan situs referensi seputar android terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga android dan spesifikasinya.

Rabu, 02 Desember 2015

Apa Tujuan Google Dengan Proyek Robotiknya?

Apa Tujuan Google Dengan Proyek Robotiknya? - Kali ini Pusat Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Apa Tujuan Google Dengan Proyek Robotiknya? yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Apa Tujuan Google Dengan Proyek Robotiknya?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Apa Tujuan Google Dengan Proyek Robotiknya? dibawah ini.

Apa Tujuan Google Dengan Proyek Robotiknya?

Sejak Desember 2013 lalu, Google telah membeli setidaknya enam perusahaan yang berkaitan dengan pengembangan teknologi robot atau penciptaan teknologi robotika.

Semasa kepemimpinan Andy Rubin (Mantan CEO Google Android), Google mencatat beberapa perusahaan yang diakuisisi oleh perusahaan mesin pencari raksasa tersebut. Di antaranya:

1. Redwood Robotics; Perusahaan ini sengaja diakuisisi oleh Google untuk pengembangan pembuatan tangan-tangan robot.

2. Holomni; perusahaan ini spesialis membuat roda-roda dan kaki pada robot agar dapat bergerak dengan dinamis.

3. Bot & Dolly; perusahaan yang diakuisisi oleh Google ini khusus menangani robotics camera, dan optical pada robot.

4. Boston Dynamics; perusahaan ini menangani pengembangan teknologi mobile robots dan beragam aplikasi di dalamnya.

5. DeepMind Technologies; adapun perusahaan ini manangani software dan AI (artificial intelligence) pada robot.

6. Meka Robotics; persahaan ini dipercaya oleh Google mampu menciptakan humanoid robots, yakni robot yang dapat mengadaptasi beberapa perilaku manusia, misalnya berjalan, menoleh, duduk, membaca, dan sebagainya.

Dilansir dari mashable, belum lama ini Google memiliki kepentingan dalam mengembangkan aplikasi untuk mengemudi di mobil. Namun publik masih belum diberikan titik terang, apakah ada kaitannya antara aplikasi mengemudi tersebut dengan teknologi robotika yang sibuk dikembangkan Google.

Beberapa prediksi menyebutkan bahwa teknologi robotika sangat baik untuk melakukan tugas yang berulang (repetition jobs), seperti mengubah pengaturan pada jutaan sistem komputer sehingga mereka memiliki Google.com sebagai Homepage di komputer mereka. Ataukah Google sebagai mesin pencari, menggunakan Robot Google ini untuk memperkuat layanan pemetaan? Atau bahwa sebagai alat bantu yang akan diberikan di tiap Google Car View

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Apa Tujuan Google Dengan Proyek Robotiknya?. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Apa Tujuan Google Dengan Proyek Robotiknya? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa Tujuan Google Dengan Proyek Robotiknya?