Pusat Android merupakan situs referensi seputar android terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga android dan spesifikasinya.

Senin, 07 Desember 2015

Ini Fitur Baru BBM Versi 2.0 untuk Android dan iOS

Ini Fitur Baru BBM Versi 2.0 untuk Android dan iOS - Kali ini Pusat Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Ini Fitur Baru BBM Versi 2.0 untuk Android dan iOS yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ini Fitur Baru BBM Versi 2.0 untuk Android dan iOS, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ini Fitur Baru BBM Versi 2.0 untuk Android dan iOS dibawah ini.

Ini Fitur Baru BBM Versi 2.0 untuk Android dan iOS


kembali menggulirkan update penting untuk aplikasi messaging miliknya, yakni BlacKBerry Messenger (BBM).

BBM versi 2.0 yang baru digulirkan itu itu siap memberikan pengalaman fitur-fitur menarik bagi pengguna Android, iPhone, dan BlackBerry dan akan tersedia mulai hari ini.

Pengguna Android dan iPhone sekarang bisa melakukan panggilan suara (voice calls) ke kontak BBM melalui Wi-Fi atau koneksi data dengan BBM Voice dan akses ke BBM Channels.

Selain itu, pengguna BBM di Android, iPhone dan BlackBerry juga akan memiliki banyak fitur seperti berbagi cepat dengan satu-klik (fast one-click sharing) foto, dokumen, pesan suara (voice notes) dan lain-lain. Pengguna BBM dapat berbagi lokasi mereka, yang didukung oleh Glympse, dan akan mendapat 100 emoticon terbaru untuk mengekspresikan diri.

“BBM terus menyajikan fungsi baru sebagai platform pesan (messaging) premier dengan menyediakan cara mudah dan efektif untuk tetap terhubung. Pengumuman hari ini memberikan pengguna Android dan iPhone pengalaman lengkap menggunakan BBM Voice dan BBM Channels – dua cara menyenangkan untuk terhubung dengan teman, keluarga dan kolega, membuat komunitas dengan minat yang sama, serta mengikuti orang-orang dan merek favorit mereka,” ungkap John Sims, President, Global Enterprise Solutions BlackBerry.

“BBM terus mengembangkan diri dengan cepat sebagai social mobile platform bagi pelanggan pribadi maupun bisnis melalui fitur-fitur inovatif dengan memberikan cara baru yang luar biasa untuk selalu terhubung dan berbagi dengan satu dengan yang lain,” lanjutnya.

BBM Channels memungkinkan pelanggan melakukan percakapan (chat) dengan pengguna BBM tentang hal-hal yang menarik untuk mereka. Dengan melakukan posting di channel, para pemilik channel dapat berdiskusi langsung dan bercakap-cakap dengan pelanggan mereka. Fitur “jadwal jam bercakap-cakap (Scheduled chat hours)” membuat pelanggan BBM dapat berbicara langsung dengan pemilik channel. Cara yang tepat untuk terlibat langsung dengan channel favorit secara satu per satu (one-on-one).

BBM Channels senantiasa mempertahankan nilai utama BBM, yaitu kesegeraan (immediacy), privasi dan kontrol. Karena BBM Channels ada di dalam BBM, pengguna BBM akan diberitahu ketika salah satu channel yang diikuti memiliki posting terbaru, atau pada saat ada yang menanggapi komen mereka.

Untuk para merek dan bisnis, BBM Channels memberikan cara baru untuk berinteraksi dan terhubung dengan orang-orang yang sangat interaktif dan mobile. Lebih dari seribu merek telah menggunakan BBM Channels untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka. Informasi lebih lanjut mengenai BBM Channels:

Terbuka, namun pribadi. Pemilik channel mengendalikan percakapan di channel mereka misalnya: pelanggan bebas berkomentar atau harus ada persetujuan dulu sebelum komentar di-post; pelanggan dapat bercakap-cakap (chat) dengan pemilik channel kapan saja atau ada jadwal yang ditentukan; pemiliki channel dapat berinteraksi dengan pelanggan tanpa memberikan informasi pribadi atau memasukkan mereka di kontak BBM. Dengan private channel, pemilik channel dapat berinteraksi dengan teman atau keluarga yang dekat atau dengan mereka yang di undang.
Pelaporan channel. Setiap channel memiliki dashboard kinerja masing-masing. Pemilik channel dapat melihat statistik bagaimana para pelanggan berinteraksi di channel mereka, berapa banyak orang yang sudah melihat posting dan bagaimana basis pelanggan tumbuh.
Sangat mudah dan cepat. Membuat channel langsung dari BlackBerry, iPhone atau Android dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk menyiapkan BBM Channel. Setelah semuanya diatur, melakukan posting semudah memilih foto dan menambahkan pesan singkat.
Berbagi Lokasi (Location Sharing)
Dengan berbagi lokasi (location sharing) yang didukung oleh Glympse, sekarang para pengguna dapat berbagi lokasi mereka ke satu atau beberapa kontak BBM secara langsung (real-time) – cocok bagi mereka yang telat, sedang berada diluar dengan teman dan masih banyak lagi. BBM memberikan kendali di tangan pengguna, mereka dapat menentukan berapa lama mereka ingin berbagi lokasi mereka sesuai waktu yang ditentukan. Jika waktu yang diatur selesai, maka lokasi pengguna kembali private.

Dropbox
Built-in support untuk Dropbox membuat pengiriman file besar seperti presentasi dan video menjadi lebih mudah. Dengan Dropbox yang ditanam di BBM, Anda dapat mengirim file dari cloud pribadi langsung ke kontak BBM. Sebagai penerima, Anda dapat menyimpan (save) file langsung ke ponsel pintar (smartphone) Anda atau di akun Dropbox Anda.

Emoticons
Pelanggan BBM meminta tambahan emoticons, dan saat ini lebih dari 100 emoticon terbaru sudah ditambahkan agar Anda dapat mengekspresikan diri. Banyak emoticon baru datang dari ide-ide pelanggan kami!

BBM terus menghubungkan teman, keluarga dan kolega di semua jaringan mobile, merupakan standar pesan instan (mobile instant messaging) yang cepat, handal, dan pengalaman interaktif yang memberikan kendali privasi kepada pengguna atas informasi pribadi

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Ini Fitur Baru BBM Versi 2.0 untuk Android dan iOS. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Ini Fitur Baru BBM Versi 2.0 untuk Android dan iOS ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Fitur Baru BBM Versi 2.0 untuk Android dan iOS