Pusat Android merupakan situs referensi seputar android terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga android dan spesifikasinya.

Rabu, 16 Desember 2015

Lumus DK-40 dan DK-32, Kacamata Pintar Untuk Militer

Lumus DK-40 dan DK-32, Kacamata Pintar Untuk Militer - Kali ini Pusat Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Lumus DK-40 dan DK-32, Kacamata Pintar Untuk Militer yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Lumus DK-40 dan DK-32, Kacamata Pintar Untuk Militer, anda bisa menyimak artikel kami tentang Lumus DK-40 dan DK-32, Kacamata Pintar Untuk Militer dibawah ini.

Lumus DK-40 dan DK-32, Kacamata Pintar Untuk Militer

Sebuah perusahaan kontraktor perancang perlengkapan dan peralatan militer, Lumus dilaporkan sedang mengembangkan teknologi kacamata pintar untuk dunia militer. Bahkan Lumus berencana merekomendasikan wearable device-nya kelak pada team penerbang jet tempur F-16. Hal ini menjadikannya sebagai kompetitor Google Glass.

Dilansir dari phonearena, Lumus mengumumkan bahwa mereka akan membuat teknologi kacamata militer yang diberi code name DK - 32 dan DK - 40. Kacamata pintar tersebut menggunakan mesin Modul Optical. Sementara kit prototipe-nya masih dalam pengembangan.

Development kit pertama yang menunjukkan Lumus adalah DK-40 yang memiliki sistem mandiri. Lumus DK-40 memiliki layar VGA dengan bidang 25 derajat sudut pandang, prosesor OMAP, sensor gerak dengan 9 derajat kebebasan sudut pandang, dan kamera 5MP.

Seluruh kacamata Lumus ini didukung oleh sistem operasi Android. Lumus mengatakan bahwa setiap smartphone Android dapat terkoneksi dan digunakan sebagai remote control untuk Lumus DK-40. Hal ini dimungkinkan berkat prosesor aplikasi programmable yang dikembangkan oleh Lumus.

Sedangkan Development kit lain, yakni DK-32, adalah sistem teropong yang dilengkapi dengan dual display 720p. Paket ini tidak hanya 3D kompatibel, tetapi juga mendukung HDMI.

Baik Lumus DK-40 dan DK-32 menggunakan Optical Engine Module, yang dikembangkan oleh Lumus. Modul ini terdiri dari Light-guide Optical Element (LOE) dan Pod Micro-display. Micro-display Pod ditempatkan ke dalam bagan perangkat kacamata dan menghubungkan proyek gambar langsung ke LOE. Yang terakhir ini terdiri dari lensa tipis (1.6mm), yang menampilkan gambar di depan mata pengguna. LOE disebut-sebut sebagai fitur yang mampu menampilkan gambar layaknya Anda menonton gambar dari layar 87 inchi dari jarak 10 kaki.

Lumus menyatakan bahwa meskipun lensa yang digunakan di kedua kacamata tersebut mampu membuat grafis sangat tajam dan terkesan "hidup", tapi Lumus menjamin pengguna tidak akan menimbulkan pusing atau kepenatan otak (brain fatique). Hal ini dikarenakan Lumus dengan teknologi LOE menggunakan metode canggih untuk menyelaraskan gambar yang diproyeksikan ke lensa.

Hal inilah yang kemudian mejadikan Lumus cukup percaya diri untuk merekomendasikan kedua seri kacamata pintarnya sebagai perangkat yang direkomendasikan untuk militer dan perangkat penunjang bagi team penerbang jet tempur F-16

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Lumus DK-40 dan DK-32, Kacamata Pintar Untuk Militer. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Lumus DK-40 dan DK-32, Kacamata Pintar Untuk Militer ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lumus DK-40 dan DK-32, Kacamata Pintar Untuk Militer