Pusat Android merupakan situs referensi seputar android terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga android dan spesifikasinya.

Kamis, 17 Desember 2015

Mantan Petinggi Samsung Hengkang ke Hyundai

Mantan Petinggi Samsung Hengkang ke Hyundai - Kali ini Pusat Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Mantan Petinggi Samsung Hengkang ke Hyundai yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Mantan Petinggi Samsung Hengkang ke Hyundai, anda bisa menyimak artikel kami tentang Mantan Petinggi Samsung Hengkang ke Hyundai dibawah ini.

Mantan Petinggi Samsung Hengkang ke Hyundai

Hyundai Motor Group telah merekrut mantan eksekutif Samsung Electronics dalam upayanya untuk berkompetisi di pasar konvergensi teknologi informasi dan mobil pintar.

Beberapa bulan belakangan, produsen-produsen mobil terkemuka mengadakan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknologi seperti Samsung, Qualcomm dan SK Hynix untuk mengembangkan teknologi yang mengkoneksikan perangkat mobile dengan mobil.

Langkah ini juga yang mengilhami Hyundai Motor dengan merekrut Hwang Seung - ho (mantan wakil presiden senior Samsung) untuk memimpin bisnis telematika di Hyundai.

Hwang akan bertugas untuk mengembangkan teknologi sistem otomotif dan telematika yang akan digunakan dalam Hyundai Motor Blue Link dan beberapa aplikasi premium yang terhubung mobil Kia. Hwang akan menangani mengembangkan kendaraan yang terhubung dengan berbagai aplikasi di perangkat mobile generasi berikutnya dengan solusi teknologi yang canggih.

Dilansir dari situs local Korea Selatan, koreatimes.co.kr/, dari tahun 2006 sampai tahun 2013 lalu, Hwang mengabdi di Samsung Electronics. Beliau menjabat sebagai seorang eksekutif senior di bisnis Samsung chip logics, modem dan konektivitas unit raksasa chip di Samsung. Hwang juga pernah bekerja di Silicon Image, pengembang solusi telekomunikasi yang berbasis di Silicon Valley - California, selama satu dekade sejak 1996.

Sebelum Hwang bergabung, Hyundai merekrut Kim Jae- Beom (mantan eksekutif di divisi perencanaan semikonduktor Samsung Electronics). Menurut salah seorang juru bicara Hyundai, Chung Mong-koo (Direktur Hyundai Motor) sangat tertarik dalam mengembangkan berbagai bisnis solusi terkait otomotif Hyundai dengan teknologi yang terkoneksi ke perangkat mobile. Oleh karena itulah Hyundai merekrut petinggi Samsung untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Samsung bekerja sama dengan Hyundai untuk mengembangkan bisnis semikonduktor otomotif. Samsung adalah pemasok chip memori global yang cukup terkemuka. Dengan pengembangan teknologi ini, chip yang ditanamkan untuk perangkat mobile yang terkoneksi dengan mobil membutuhkan chip tersendiri dengan kualitas dan spesifikasi yang tinggi. Samsung memang terlihat tidak agresif mengejar chip logic untuk kendaraan pada saat ini. Karena perusahaan raksasa pembuat chip dan smartphone itu lebih berfokus pada pengembangan bisnis smartphone dan aplikasi.

Di sinilah Samsung harus menanggalkan "ego"-nya dengan juga berfokus pada teknologi navigasi otomotif dan pengembangan chip memori untuk otomotif.

Sebelum dengan Hyundai, Samsung mengumumkan akan menyediakan solusi otomotif dengan biaya produksi low-end ke Jerman berbasis mobil BMW. Hal ini disampaikan Samsung di sela-sela ajang Electronics Show -Las Vegas pada Januari 2014 lalu

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Mantan Petinggi Samsung Hengkang ke Hyundai. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Mantan Petinggi Samsung Hengkang ke Hyundai ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mantan Petinggi Samsung Hengkang ke Hyundai