Pusat Android merupakan situs referensi seputar android terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga android dan spesifikasinya.

Rabu, 16 Desember 2015

Pabrik PCB Terbakar, Peluncuran Samsung Galaxy S5 Tertunda?

Pabrik PCB Terbakar, Peluncuran Samsung Galaxy S5 Tertunda? - Kali ini Pusat Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Pabrik PCB Terbakar, Peluncuran Samsung Galaxy S5 Tertunda? yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Pabrik PCB Terbakar, Peluncuran Samsung Galaxy S5 Tertunda?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Pabrik PCB Terbakar, Peluncuran Samsung Galaxy S5 Tertunda? dibawah ini.

Pabrik PCB Terbakar, Peluncuran Samsung Galaxy S5 Tertunda?

Bagi Anda yang sejak lama mendambakan hadirnya Samsung Galaxy S5, harus lebih bersabar. Kabarnya, peluncuran smartphone ini akan ditunda oleh pihak Samsung karena pabrik PCB (Printed Circuit Board) yang bertugas memproduksi PCB untuk perangkat Samsung Galaxy S5 dilalap si jago merah.

Dilansir dari laman Softpedia, dikabarkan bahwa pabrik PCB di Korea Selatan habis terlalap api. Konon, pabrik PCB adalah sebagai satu pabrik yang dikontrak oleh Samsung Mobile untuk memproduksi PCB untuk perangkat Samsung Galaxy S5.

Kebakaran hebat itu telah menyebabkan banyak kerusakan di bangunan pabrik, dengan menimbulkan kerugian sekitar USD $ 1 milyar. Kerugian paling banyak adalah karena hangusnya peralatan perakitan PCB dan komponen-komponen PCB yang hancur dalam kebakaran itu. Salah seorang karyawan dari pabrik PCB memberikan informasi ke AsiaNewsAgency bahwa kebakaran tersebut dimulai sekitar pukul 07:00 pada hari Minggu (9/3).

Pihak pemadam mengerahkan 287 personel petugas pemadam kebakaran dan 80 kendaraan penyemprot air ke lokasi kejadian. Meski dibantu dengan banyak personel dan jumlah kibik air yang banyak saat memadamkan api, ternyata proses pemadaman membutuhkan enam jam penuh. Dan tidak menyisakan bangunan utuh, dengan kondisi 89% kondisi pabrik hangus terbakar.

Dengan kondisi pabrik PCB yang terbakar, kelak volume produksi dari Samsung Galaxy S5 bisa terpengaruh. Namun sejauh ini pihak Samsung belum memberikan informasi apapun terkait kejadian tersebut dan apakah kelak berpengaruh pada peluncuran Samsung Galaxy S5 atau tidak. Karena jika sesuai dengan kabar yang beredar, flagship high-end Android Samsung tersebut diharapkan dirilis di seluruh dunia pada tanggal 11 April 2014.

Tidak diragukan lagi, Samsung Mobile akan mengevaluasi dampak yang terjadi pada proses produksi Samsung Galaxy S5 selama beberapa minggu ke depan, yang berarti bahwa kemungkinan besar Samsung akan memberikan pengumuman resmi terkait masalah ini segera

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Pabrik PCB Terbakar, Peluncuran Samsung Galaxy S5 Tertunda?. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Pabrik PCB Terbakar, Peluncuran Samsung Galaxy S5 Tertunda? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pabrik PCB Terbakar, Peluncuran Samsung Galaxy S5 Tertunda?