Pusat Android merupakan situs referensi seputar android terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga android dan spesifikasinya.

Selasa, 29 Desember 2015

WhatsApp Diblokir di Iran

WhatsApp Diblokir di Iran - Kali ini Pusat Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul WhatsApp Diblokir di Iran yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel WhatsApp Diblokir di Iran, anda bisa menyimak artikel kami tentang WhatsApp Diblokir di Iran dibawah ini.

WhatsApp Diblokir di Iran

Salah satu aplikasi messaging paling populer di dunia, WhatsApp, diblokir (banned) oleh pemerintah Iran. Selama ini WhatsApp, yang baru-baru ini diakuisisi oleh Facebook, merupakan salah satu media chat utama bagi orang untuk berkomunikasi dengan teman dan kerabat di dalam dan di luar Iran.

Dilansir dari Phonearena, Pemerintah Iran melalui Iran's Committee on Internet Crimes (Komite Iran Pada Kejahatan Internet) telah memerintahkan untuk memblokir WhatsApp di seluruh pelosok Iran.

Tentu hal ini memancing reaksi dari seluruh pengguna WhatsApp di Iran. Mereka mempertanyakan mengapa Pemerintah Iran memblokir media chatting favorit itu di negara mereka.

Salah satu narasumber di kementerian tersebut yakni Abdolsamad Khorramabadi (Ketua Iran's Committee on Internet Crimes) yang mengatakan bahwa ini terkait dengan isu sensistif bahwa WhatsApp yang kini diakuisisi oleh Facebook (milik Mark Zuckerberg) adalah mata-mata berbahaya Amerika yang notabene dipandang sebagai Yahudi.

Anehnya, Facebook sendiri masih dapat diakses di Iran. Tak hanya itu, penduduk Iran juga masih leluasa menggunakan Instagram, Twitter, Viber, dan YouTube. Bahkan, beberapa pejabat pemerintah masih terlihat menjadi pengguna aktif di beberapa situs jejaring sosial tersebut.

Dengan pemblokiran tersebut, memunculkan wacana kekhawatiran bahwa Iran mulai menerapkan penyensoran beragam konten di internet secara berkala dan bertahap. Sebelumnya, Pemerintah Iran kurang lebih sejak pertengahan 2013 lalu telah melarang layanan pesan bergabung dengan salah satu aplikasi chatting lain, yakni WeChat

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai WhatsApp Diblokir di Iran. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul WhatsApp Diblokir di Iran ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : WhatsApp Diblokir di Iran